Selamat Datang Website Bayi Sehat Indonesia. Penyelenggara Event Pelatihan Baby spa | Pelatihan Pijat Bayi Internasioana | Usaha Kemitraan Baby Spa | Hubungi 085790819849

STIMULUS PERKEMBANGAN ANAK
Pelayanan didunia kesehatan semakin berkembang, spa yang dikenal untuk relaksasi kaum adult, kini semakin populer dikalangan bayi dan balita. Spa pada bayi selain untuk relaksasi ternyata banyak sekali manfaatnya yang perlu bunda ketahui.

Tiga tahun pertama adalah ‘masa emas’ si kecil karena fase sejak bayi lahir hingga usia 3 tahun merupakan masa pertumbuhan yang cepat, termasuk pertumbuhan fisik, otak dan sistem persyarafan. Pemberian rangsangan perkembangan pada anak usia dini sangat penting untuk melejitkan semua aspek perkembangan yang mencangkup perkembangan visual, pendengaran, fisik- motorik, bahasa dan komunikasi, sosial emosional, moral spiritual dan kemampuan kognitif yang lebih tinggi.  Pemberian rangsangan kepada anak usia dini dapat dilakukan dengan memberikan stimulasi. Stimulasi adalah kegiatan merangsang kemampuan dasar anak agar anak dapat tumbuh dan berkembang secara optimal sesuai dengan usianya.


Baby spa merupakan salah satu metode stimulasi tumbuh kembang si kecil. Baby Spa treatment mencangkup baby massage, baby gym dan baby swimming (hidrotherapy). Setiap treatmentnya mempunyai manfaat tersendiri.

 pelatihan baby spa bersertifikat

Baby massase merupakan stimulasi dan terapi sentuhan kulit dengan menggunakan tangan. Manfaat   baby massase untuk kesehatan si kecil yakni:
  1.            Melancarkan sirkulasi darah
  2.            Meningkatkan daya tahan tubuh
  3.            Melancarkanoksigenasi dalam tubuh
  4.            Membuat anak tidur lebih lelap
  5.            Meningkatkan berat badan


Baby gym merupakan permainan gerakan pada bayi untuk merangsang pertumbuhan dan perkembangan  serta sebagai kegiatan pemanasan sebelum hidrotherapy.  Manfaat baby gym untuk kesehatan si kecil :

·         
  1.       Mempertahankan kebugaran tubuh
  2. ·         Merangsang kemampuan gerak bayi
  3. ·         Sebagai sarana pengenalan terhadap tubuhnya sendiri
  4. ·         Merangsang kegesitan 




Baby swimming atau hydrotherapy yaitu terapi air menggunakan kolam khusus yakni kolam wheerpool yang dapat menghasilkan gelombang supaya merangsang anak untuk bergerak aktif.
  • ·         Membantu meningkatkan koordinasi dan keseimbangan
  • ·         Melatih kepercayaan diri anak
  • ·         Memperkuat fungsi jangtung dan paru- paru
  • ·         Merangsang nafsu makan



Related Post :